Thursday, November 23, 2017

10 Cara mengurangi gejala flu dengan cepat

Tags

Flu adalah gejala yang sering semua orang alami. Gejala ini sering mengganggu segala akrifitas manusia, sehingga gejala ini bisa disebut gejala yang sangat menjengkelkan. Lama lelamaan gejala ini bisa bertambah parah, seperti menjadi Flu batuk atau juga flu batuk berdahak. Yang sangat-sangat mengganggu segala aktifitas. Bukan hanya aktifitas yang terganggu namun dalam keadaan tidurpun kita bisa tersiksa oleh gejala ini.

Apakah Anda adalah seseorang yang sedang mengalami gejala flu dan tidak tahu bagaimana cara mengurangi gejalanya?

Berikut ada beberapa cara untuk mengurangi gejala flu supaya tidak terlalu parah.

1. Istirahatlah di Rumah


Pada hari pertama Anda mengalami gejala, beristirahatlah di Rumah dan tinggalkan terlebih dahulu segala kegiatan diluar rumah. Ini berfungsi agar Virus gejala ini tidak akan menular ke kerabat Anda dan juga proses tubuh Anda me law an Virus.

2. Perbanyaklah minum Cairan (Air putih)


Pastikan tubuh Anda mendapatkan banyak cairan. Ini supaya menjaga Anda dari dehidrasi dikarenakan lendir kita akan menjadi cairan tipis di hidung. Inilah alasan kenapa ketika mengalami gejala ini, kita terus-terusan merasa kehausan.

3. Menghirup uap air


Cara ini sedikit efektif supaya hidung Anda terbuka ketika mampet oleh gejala ini. Caranya yaitu, tuangkan air panas kedalam baskom atau wadah lain lalu tambahkan 1 sendok teh mentol atau Anda juga bisa menambahkan minyak kayu putih. Lalu hirup dan hembuskan uap selama beberapa menit sampai Anda merasa pebih baik. Sehingga akan mempermudah Anda dalam bernafas.

4. Hirup udara pagi


Salah satu cara mengurangi gejala ini juga dengan menghirup udara pagi yang masih dingin. Ini tujuannya sama seperti diatas yaitu untuk melancarkan kembali pernafasan yang tersumbat.

5. Makan makanan pedas


Dengan memakan makanan pedas, hidung yang mampet akan otomatis terbuka dan melancarkan pernafasan. Hidung akan mengeluarkan lendir tipis, Anda bisa keluarkan lendiri tersebut untuk mengurangi gejala ini.

6. Hindari minuman dingin


Bagi yang mengalami gejala flu batuk, hindarilah minuman yang bersuhu dingin. Karena ini akan menyebabkan hidung Anda akan semakin tersumbat dan batuk Anda akan semakin parah.

7. Sering mengeluarkan cairan dihidung


Jika hidung Anda sudah sangat tersumbat, cobalah untuk mengeluarkan cairan di hidung dengan cara meniupkannya sekaligus sehingga hidung Anda merasa lega dalam bernafas.

Jika gejala Flu Anda masih belum sembuh dalam jangka waktu lama, saya sarankan beli obat yang dikhususkan untuk mengatasi gejala Flu di apotik terdekat. Mungkin itulah cara mengurangi gejala flu, semoga bermanfaat dan lekas Sembuh.

Artikel Terkait

Halaman sebelumnya


EmoticonEmoticon